Perbedaan Xiaomi Garansi TAM Dan Distributor : WAJIB TAHU

Perbedaan Xiaomi Garansi TAM Dan Distributor – Banyak dari kita yang masih bingung saat akan membeli ponsel Xiaomi antara dua piliihan yakni Garansi TAM dan juga Garansi Distributor. Hadirnya garansi TAM dan Distributor membuat banyak Mi Fans kebingungan saat mencari HP Xiaomi Terbaru. Meskipun keduanya sudah masuk secara Legal namun ada beberapa perbedaan yang bisa mi fans rasakan pada dua garansi tersebut.

Kebanyakan HP Xiaomi garansi distributor lebih mudah di jumpai dibandingkan dengan garansi TAM. Selain itu HP garansi Distributor juga dibandrol dengan harga yang lebih murah dibandingkan TAM. Meskipun demikian ada beberapa kelebihan TAM yang justru semakin menguatkan pengguna nantinya jika mengalami kendala pada smartphonenya.

HP Xiaomi Garansi distributor semakin banyak kita jumpai, terlebih dengan beberapa HP Flagship Xiaomi yang tidak masuk secara resmi di Indonesia. Trend ini bukan hanya pertama kali namun dari beberapa HP Xiaomi generasi pertama juga bisa kita lihat sudah banyak yang hadir dengan garansi Distributor.

Kusus kali ini XIAOMIDEV akan memberikan informasi yang mungkin akan sangat berguna bagi mi fans yang masih kebingungan membedakan Garansi TAM dan Distributor. Ada beberapa perbedaan mendasar yang bisa di rasakan sampai dengan hal yang tidak terlihat yang ada di kedua hal tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.

Daftar Perbedaan Xiaomi Garansi TAM dan Distributor

Perbedaan Xiaomi Garansi TAM Dan Distributor

1. Garansi TAM

HP Xiaomi dengan garansi TAM merupakan HP yang dijual langsung oleh distributor resmi Xiaomi Di Indonesia. Maka tak heran jika Garansi TAM menawarkan pruduk dengan kualitas tinggi dibandingkan dengan barang bawaan Distributor. Kualitas Packing dan perawatan barang yang memiliki standar sendiri juga membuat HP Xiaomi TAM lebih bagus. Beberapa distributor resmi Xiaomi di Indonesia adalah erajaya dan trikomsel.

BACA JUGA :   Cara Cek Power Bank Xiaomi Asli Atau Palsu

Standar mutu yang baik juga di pengaruhi oleh beberapa hal salah satunya ROM yang stabil dan update. Namun sudah jelas kekurangannya adalah bandrol harga yang tentunya lebih mahal dibandingkan dengan garansi Distributor. Namun meskipun cukup mahal mi fans akan mendapatkan banyak sekali nilai lebih yang di dapatkan.

Kelebihan HP Xiaomi Dengan Garansi TAM.

  1. ROM stabil dan bisa di update secara berkala.
  2. Hadir dengan pengaturan sudah disesuaikan dengan standard Indonesia.
  3. Mudah Klaim garansi dan perbaikan bila ada kerusakan karena Service Center TAM Xiaomi sudah tersedia di berbagai wilayah di Indonesia.
  4. Pelayanan Memuaskan
  5. Informasi yang lengkap dengan klaim garansi yang mudah bila terjadi kerusakan
  6. Bisa mendapatkan paket bundling
  7. Biasanya Ada beberapa bonus

Kekurangan HP  Garansi TAM

  1. Harga lebih mahal

Meskipun ada banyak kelebihan membeli HP dengan garansi TAM khususnya HP Xiaomi namun perlu mi Fans ketahui beberapa kekurangannya. Salah satunya harga yang pasti akan lebih mahal jika dibandingkan dengan hp dengan garansi Distributor. Namun menurut Xiaomidev membeli HP dengan garansi TAM atau resmi adalah pilihan terbaik, meskipun memiliki harga sedikit lebih mahal.

2. Garansi Distributor

Jangan salah dulu presepsi dulu terhadap HP dengan garansi Distributor. HP garansi distributor sendiri merupakan HP yang datang ke Indonesia melalui importir umum yang tentunya sudah mendapatkan Ixin resmi dari Pemerintah dan kementerian yang bersangkutan. HP dengan garansi distributor juga sering disebut dengan barang BM (Black Market).

Kusus untuk Xiaomi biasanya barang-barang tersebut hanya di pasarkan di Cina saja. Namun ada beberapa oknum yang mengambil kesempatan dengan menjualnya di Indonesia. Maka dari itu sering kita jumpai beberapa smartphone Xiaomi yang tidak membawa standar HP Indonesia mulai dari Bahasa sampai denga jaringan.

BACA JUGA :   Cara Menggunakan Mi Remote Untuk TV, AC Dan Lain-Lain

Kelebihan HP Xiaomi Garansi Distributor 

  1. Harga Lebih Murah
  2. Dapat dengan mudah di dapatkan

Kekurangan HP Xiaomi Garansi Distributor

  1. ROM Tidak stabil
  2. Tidak Mendapatkan pembaharuan
  3. Tidak ada bahasa Indonesia
  4. Ada masalah di jaringan
  5. Jika mengalami kerusakan tidak bisa dibawa ke Service Center Xiaomi
  6. Klaim kerusakan ke penjual dan terkadang cukup sulit karena bukan ke Xiaomi

Alasan utam kita membeli HP Xiaomi garansi Distributor adalah selain ingin mendapatkan barang dengan harga lebih murah biasanya ingin cepat memiliki HP Xiaomi tersebut. Karena pada umumnya hp xiaomi resmi cukup lama datang ke Tanah Air. Namun perlu kami beritahu untuk lebih hati-hati dalam membeli HP dengan garansi Distributor. Sebaiknya lakukan tahapan Cek HP Xiaomi Asli untuk bisa mengetahui keaslian smartphone yang mi fans miliki.

Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Ganti Font XiaomiHP Xiaomi Kamera POP UP

Memang tidak ada salahnya membeli HP dengan garansi distributor, namun perlu di ingat bahwa membeli HP dengan garani distributor berarti harus siap mendapatkan berbagai konsekuensinya. Mulai dari servis yang susah sampai dengan klaim kerusakan yang juga memang cukup ribet. Beda jika hp yang sobat beli merupakan garansi TAM maka bisa langsung mendatangi pihak Xiaomi terdekat.

You May Also Like

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *