Harga Xiaomi Mi TV Stick : Spesifikasi, Fitur & Fungsi

Harga Xiaomi Mi TV Stick – Xiaomi memiliki perangkat canggih yang bisa merubah TV biasa menjadi Smart TV. Perangkat tersebut bernama Xiaomi Mi TV Stick. Sesuai namanya, perangkat ini berbentuk stick. Ukurannay sangat mungil dengan panjang 92.4 mm dan bobot kurang dari 30 gram.

Meksipun memiliki bentuk yang mungil, namun di dalamnya tertanam sistem operasi Android TV berbasis Android 9.0 yang akan memberikan hiburan tanpa batas saat mencolokannya ke TV, monitor, ataupun proyektor.

Xiaomi Mi TV Stick tidak membutuhkan kabel. Anda hanya perlu mencolokan perangkat ini ke port HDMI yang anda di TV atau monitor. Kemudian secara otomatis akan mengubahnya menjadi Smart TV yang kaya akan fitur.

Ada banyak fitur yang dimiliki Xiaomi Mi TV Stick. Untuk mengetahui apa saja fiturnya, silahkan simak informasi xiaomidev.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi TV Stick

Desain Xiaomi Mi Stick

1. Support Resolusi Full HD

Mengingat ukuran Xiaomi Mi TV Stick sangat mungil, maka wajar apabila resolusi maksimal yang bisa dihasilkan hanya sebatas Full HD (1080P (1920×1080@60fps). Apabila ingin resolusi 4K maka kami sarankan untuk membeli Xiaomi Mi Box S yang harganya sekitar Rp. 700-800 Ribuan.

Sebenarnya resolusi output Full HD sudah lebih dari cukup. Yang paling penting harga Xiaomi Mi TV Stick jauh lebih murah dibanding Mi Box S. Dari segi performa juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab Xiaomi membekalinya dengan Ram 1GB, Internal 8GB, dan processor Quad Core Cortex-A53 dengan GPU Mali-450.

BACA JUGA :   Harga TV Xiaomi Terbaru 2020 (Smart TV Android)

2. Android TV + Asisten Google

Spesifikasi di atas memungkinkan Xiaomi Mi TV Stick untuk menjalankan aplikasi dan beragam game ringan dengan lancar. Menariknya lagi, pada paket penjualan Mi Stick telah disediakan remote bluetooth dengan fitur Asisten Google.

Bentuk remote Xiaomi Mi TV Stick sangat minimal. Xiaomi juga melengkapinya dengan tombol Netflix dan Prime Video secara khusus. Lalu pada bagian atas sudah ada tombol Asisten Google yang bisa digunakan untuk mengontrol perangkat melalui perintah suara.

3. Support WiFi Dual Band

Xiaomi Mi Stick

Ada tiga jenis koneksi yang tersedia pada perangkat ini. Pertama adalah port HDMI untuk menghubungkan Mi Stick ke perangkat lain (TV, Monitor, Projector). Lalu ada pula Wifi 802.11a/b/g/n/ac 2.4GHz/5GHz dan Bluetooth v4.2. 

Xiaomi tidak menyediakan port lan. Sebagai gantinya, anda bisa menghubungkan Mi Stick ke internet menggunakan jaringan Wi-Fi. Setelah terkoneksi ke internet maka anda bisa mulai menjelajah dan menikmati setiap konten yang tersedia pada Xiaomi Mi TV Stick.

5. Smart Cast

Fitur yang tak kalah penting adalah Smart Cast. Xiaomi Mi TV Stick sudah dilengkapi chromecast internal yang memungkinkan kita memutar video atau konten lainnya dari smartphone, tablet atau laptop ke TV.

6. Dolby Audio & DTS surround sound

Kemudian soal audio, Xiaomi Mi TV Stick sudah mendukung pengkodean audio DTS dan Dolby multichannel HD. Bertak teknologi audio tersebut, Mi Stick akan mengeluarkan suara surround stereo yang terdekat lebih halus, dinamis, imersif, dan pastinya lebih realistis.

Namun perlu diingat, Xiaomi Mi TV Stick tidak bisa mengeluarkan output suara secara langsung. Anda harus menggunakan speaker bawaan TV atau speaker terpisah yang kualitasnya lebih bagus.

BACA JUGA :   Harga Smart TV Xiaomi 55 Inch Terbaru 2020 (Mi TV 4 55)

7. Harga Xiaomi Mi TV Stick

Harga Xiaomi Mi StickPada situs resmi Xiaomi disebutkan bahwa harga Xiaomi Mi TV Stick adalah sebesar Rp. 499.000. Menurut kami harganya tergolonsg sangat murah. Terlebih Mi Stick memiliki kemampuan untuk merubah sebuah perangkat menjadi Smat TV.

Kami yakin masih banyak orang yang belum mengetahui Xiaomi Mi TV Stick. Padahal perangkat ini memiliki fungsi yang luar biasa. Silahkan anda mencobanya sendiri untuk mengetahui kemampuan maksimal dari Mi Stick.

Cukup sekian informasi xiaomidev.com pada kesempatan kali ini. Simak pula informasi sebelumnya mengenai “Harga Mi Watch Color Sport” dan beragam artikel seputar hp Xiaomi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *