Cara Registrasi Kartu Indosat Via SMS & Online

Cara Registrasi Kartu Indosat – Saat ini pemerintah memang telah menetapkan kebijikan baru mengenai penggunaan kartu seluler atau kartu SIM bagi para penggunanya. Ya, salah satu kebijakan pemerintah itu ialah melakukan registrasi untuk kartu baru untuk keperluan pendapatan. Dalam melakukan regitrasi tersebut diperlukan dua nomor identitas penting yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga Nomor Kartu Keluarga (KK).

Bagaimana kalau kita tidak memiliki kedua identitas tersebut? Ya, jika kalian tidak memiliki kedua identitas tersebut kalian tidak bisa mendaftarkan kartu SIM anda. Kebijakan tersebut memang diwajibkan bagi semua operator yang memiliki jaringan di Indonesia. Tidak terkecuali dengan provider yang satu ini yakni Indosat. Lalu bagaimanakah cara daftar kartu Indosat ini? berikut informasi lengkapnya.

Cara Daftar Kartu Indosat

cara registrasi kartu indost

Melakukan registrasi kartu SIM adalah salah satu hal yang wajib harus dilakukan oleh para pemilik nomor kartu SIM Indonesia. Hal ini memang sudah di atur dalam undang-undang tahun 2016 nomor 12 yang mengatur tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Dan dalam peraturan tersebut dijelaskan jika pengguna harus mengirimkan data pribadi asli melalui operator.

Ya, Kementrian Kominikasi dan Infomatika ini memang mengeluarkan peraturan ini dengan beberapa pertimbangan, mulai dari pencegahan tidak kejahatan hingga memastikan keamanan para pengguna kartu SIM tersebut. Sedangkan untuk melakukan registrasi kartu indosat ini memang ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan.

1. Registrasi Melalui SMS

Untuk melakukan registrasi kartu Indosat ini kelian bisa menggunakan layanan SMS. Cara ini memang cara yang paling sering digunakan oleh masyarakat untuk melakukan regitrasi kartu. Adapun cara-cara yang bisa kalian lakukan saat registrasi karti SIM via SMS, berikut informasinya.

BACA JUGA :   Cara Root Hp Xiaomi Tanpa PC Terbaru 2020
  • Langkah pertama buka ponsel kalian dan masuk ke menu pesan (SMS).
  • Setelah membuka menu SMS, langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan ialah dengan mengetik SMS dengan format yakni Nomor NIK/KTP#Nomor KK.
  • Nah sebelum kamu mengirimkan SMS tersebut, pastikan terlebih dahulu jika semua data yang kalian masukan sudah benar. Sebab jika ada kesalahan satu nomor saja akan membuat registrasi kartu anda menjadi gagal.
  • Dan jika kalian sudah memastikan semua data yang anda masukan benar maka kalian tinggal kirim SMS tersebut ke nomor 4444.

2. Registrasi Melalui Online

Selanjutnya kalian juga bisa menggunakan cara yang kedua yakni registrasi kartu SIM dengan mengunakan layanan internet. Untuk menggunakan layanan ini, kalian diharuskan untuk mengaskes internet terlebih dahulu agar proses registrasi kartu indosat kalian berjalan dengan lancar. Dan berikut adalah cara registrasi kartu indosat melalui layanan online.

  • Langkah pertama kalian tinggal kunjugi website dimycare.indosatooredoo.com/registration.
  • Kemudian pada halaman selanjutnya kalian perlu memasukan nomor telepon yang akan didaftarkan dan menekan tombol “Verifikasi”.
  • Dan jika anda belum pernah melakukan registrasi sebelumnya, maka harus memasukan nomor NIK dan nomor KK. Kemudian bisa dilanjutkan dengan klik I’m nor Robot”. Selanjutnya lanjut dengan menekan tombol “periksa”, jika kalian telah yakin saat memasukan data kalian dengan benar.
  • Berikutnya kalian tinggal tunggu proses selesai untuk memastikan, jika proses verifikasi berhasil maka akan ada laporan dan registrasi telah selesai dilakukan.

Cara UNREG Kartu Indosat

Nah jika kalian tidak ingin menggunakan nomor indosat yang lama lebih baik kalian melakukan Unreg pada nomor indosat lama yang tidak akan dipakai. Apalagi diantara kalian masih sering melakukan ginta-ganti nomor. Nah, untuk hal yang satu ini sebaiknya kalian jangan asal buang saja. Dan alangkah baiknya kalian melakukan UNREG terlebih dahulu untuk nomor indosat lama kalian.

BACA JUGA :   10 Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Agar Tidak Ngelag

Hal ini dilakukan agar kartu yang telah kamu gunakan tidak disalah gunakan oleh orang lain. Dan jika kalian ingin berhenti menggunakan nomor indosat ini kalian bisa melakukan Unreg dengan cara mengirim SMS ke nomor 4444 dengan menggunakan format UNPAIR#(NO HP)#. Setelah itu tunggu hingga proses selesai hingga ada SMS yang menyatakan jika proses UNREG nomor Indosat anda telah berhasil.

Cara Mengecek Kartu Yang Telah Teregistrasi

Setelah kalian melakukan registrasi kartu prabayar anda, mungkin kalian akan bertanya-tanya apakah proses registrasi nomor indosat anda telah berhasil atau tidak. Ya, memang ada beberapa cara untuk mengecek kartu tergistrasi tersebut. Dan kalian bisa mengunjungi website myim3.indosatooredoo.com/ceknomor. Dilaman website tersebut akan ada beberapa informasi mengenai nomor dan karti indosat yang sedang anda pakai.

Nah, sobat itulah beberapa cara registrasi kartu indosat dengan mudah dan cepat. Dengan melakukan registrasi kartu SIM maka keamanan dan kenyamanan anda dalam menggunakan kartu ini akan jauh lebih baik dan terhindar dari penyalahgunaan dan tidak kejahatan.

Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Registrasi Kartu 30856 Kartu Perdana Apa
Cara Cek Kuota IndosatCara Cek Nomor 3

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kalian semua. Dan jangan lupa terus simak artikel-artikel terbaru dari kami mengenai daftar harga Hp Xiaomi terbaru saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *