11 Cara Mudah Mengatur Refresh Rate Poco X3 Menjadi 120Hz

Cara Mudah Mengatur Refresh Rate Poco X3 – Dirilis pada bulan September 2020 yang lalu, ponsel dengan nama Xiaomi Poco X3 mampu mencuri perhatian publik tanah air dengan desain serta perfoma yang ditawarkan oleh ponsel yang satu ini. Untuk harga Xiaomi Poco X3 ini terbilang cukup terjangkau karena tidak mencapai Rp 4 jutaan.

Ponsel Xiaomi Poco X3 ini merupakan smartphone dengan fitur NFC, selain itu, ponsel ini juga menanamkan beberapa fitur menarik yang bisa anda nikmati. Perlu kalian ketahui ponsel Xiaomi Poco X3 ini dibekali dengan fitur untuk mengatur refresh rate menjadi 120Hz. Dan untuk menggunaka fitur tersebut secara konsisten ada beberapa cara mudahnya.

Smartphone Poco X3 merupakan generasi penerus dari ponsel Xiaomo Poco X2. Ponsel Xiaomi Poco X3 ini menawarkan masa pakai beterai yang lebih bagus dibandingkan dengan pendahulunya, dan beberapa fitur tambahan.

Seperti halanya Poco X2, Poco X3 mengontrol refresh rate memakai fitur Dynamic refresh rate. Fitur ini bakal menyesuaikan refresh rate agar masa pakai baterai bisa maksimal. Akan tetapi meski mode 120Hz dipilih dalam kondisi tertentu ponsel akan kembali ke 60Hz. Nah berikut adalah cara mengatur refresh rate Poco X3.

Cara Mengatur Refreh Rate Poco X3 Menjadi 120Hz

Cara mengatur refresh rate poco X3

Nah bagi anda yang ingin menggunakan fitur ini kalian harus mengetahui caranya terlebih dahulu. Fitur Dynamic Refresh Rate mungkin sangat membantu kalian jika ingin menghemat baterai ponsel. Tapi justru fitur ini menuai perdebatan bagi sebagian pengguna.

Jadi meskipun mode 120Hz telah dipilih secara eksplisit, ponsel akan kembali ke 60Hz untuk menghemat baterai. Misalnya saja fitur Dynamic Refresh rate bakal menurunkan refresh rate ke 60Hz saat menonton video dan turuk ke 50Hz untuk melihar gambar statis.

BACA JUGA :   Cara Cek Touchscreen Xiaomi Yang Rusak Termudah

Selain itu lag juga akan mengganggu kinerja dari ponsel ini. Selain itu penggunaan ponsel juga tidak akan terasa mulus. Oleh sebab itu kami akan mengulas sedikit informasi mengenai cara mengatur refresh rate Poco X3 menjadi 120Hz terbaru saat ini.

  1. Langkah pertama ialah unduh software “buys-ndk”, ” MagiskHide Prop Config”, dan emulator terminal “Termux”.
  2. Selanjutnya buka aplikasi terminal dan jalankan perintah “SU”.
  3. Kemudian jalankan “Props”.
  4. Dan dari daftar pilih opsi kelima “Add/Edit Custom props”.
  5. Lalu pilih “n” kemudian “New Custom Prop”.
  6. Dan sekarang ketik ini dalam baris kode “ro.vendor.dfps.enable”.
  7. Selanjutnya nilai default akan tampil dengan tulisan “true”.
  8. Dan tugas anda ialah mengganti tulisan “true” menjadi “false”.
  9. Kemudian pilih “2” lalu “post-fs-data”.
  10. ketik “n” akan tetapi jangan reboot dulu.
  11. Lalu ketik baris dibawah ini. “ro.vendor.smart_dfps.enable”.
  12. Sama seperti sebelumnya, nilai default adalah “true” (Dynamic Refresh Rateaktif).
  13. Klit “flase” pada kolom “true”, untuk menonaktifkan fitur tersebut.
  14. Selanjutnya pilih “2” kemudian “post-fs-data”.
  15. Selesai.

Nah itulah beberapa cara mengatur refresh rate Poco X3 menjadi 120Hz. Dengan menggunakan cara ini semoga saja baterai pada ponsel ini bisa lebih hemat dan bisa bertahan lebih lama dengan kemampuan yang lebih masksimal. Dan saat kalian mengaktifkan fitu refresh rate di 120Hz, itu akan membebani kinerja baterai dan bisa saja baterai akan cepat habis.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatur refresh rate Poco X3 menjadi 120Hz. Dengan ini baterai pada ponsel Poco X3 anda akan lebih hemat dan tahan lama. Selain itu jangan lupa untuk terus menyimak ulasan terbaru dari kami mengenai Fitur Baru MIUI 11  beserta kelebihan dan kekuranganya.

BACA JUGA :   Cara Mengganti Nada Dering HP Xiaomi Semua Tipe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *