Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara mengembalikan foto yang terhapus di Hp Xiaomi bukanlah hal yang mustahil. Pasalnya Xiaomi menyediakan satu fitur yang sering kali terlupakan oleh para pengguna smartphone Xiaomi, yakni fitur Mi Cloud. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Xiaomi untuk membackup semua file, termasuk file foto dan video.

Dengan adanya Mi Cloud, maka kita bisa mengembalikan foto dan video yang terhapus di hp Xiaomi dengan sangat mudah. Namun untuk menggunakan fitur tersebut kita harus terlebih dahulu mengaktifkannya. Apabila tidak aktif, maka jangan harap bisa mengembalikan foto ataupun video yang terhapus.

Mi Cloud sendiri akan melakukan back-up secara otomatis agar file foto dan video bisa tersimpan ke dalam akun Mi Cloud. Untuk mengaktifkan akun Mi Cloud kita harus terlebih dahulu membuat Mi Account. Nah untuk mengetahui cara memuatnya silahkan simak informasi berikut “Cara Membuat Akun Mi

Cara Menghidupkan Fitur Backup Mi Cloud

Setelah memiliki Mi Cloud, maka selanjutnya kita tinggal menghidupkan fitur backup Mi Cloud di aplikasi galeri Xiaomi. Cara mengaktifkannya sangat mudah. Untuk mengetahui caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Galeri
  2. Selanjutnya tap tombol menu lainnya (icon tiga titik) yang berada di pojok kanan atas
  3. Kemudian masuk ke menu Settings atau Pengaturan
  4. Lalu hidupkan tombol Back Up Automatically
  5. Setelah itu akan muncuk peringatan bahwa Sinkronisasi akan dihidupkan. Lalu kalian pilih Turn On
  6. Lalu pilih Auto Sync-Data
  7. Sampai di sini fitur Backup Mi Cloud telah aktif. Jangan lupa untuk mematikan pilihan Only Show Local Albums agar semua foto dan video yang ada di Gallery bisa di Backup secara otomatis
BACA JUGA :   Cara Menampilkan Info Pemilik Di HP Xiaomi Semua Tipe

Nah setelah fitur Backup aktif, maka semua foto dan video akan terbackup secara otomatis ke akun Mi Cloud. Nah apabila ada salah satu foto yang tidak sengaja terhapus di Galeri, maka kita bisa mengembalikannya.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Xiaomi

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Xiaomi
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Xiaomi

File foto yang bisa di restore atau dikembalikan hanyalah foto yang sudah terbackup ke Mi Cloud. Untuk foto yang belum terbackup tidak akan bisa. Jadi pastikan sebelumnya kalian telah mengaktifkan fitur Backup dengan cara yang kami sampaikan di atas.

Setelah fitur backup aktif, maka kalian bisa dengan mudah mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi. Adapun langkah-langkahnya silahkan simak informasi xiaomidev.com di bawah ini.

  1. Cara mengembalikan foto Yang terhapus di Hp Xiaomi  yang pertama adalah masuk ke menu Galeri yang telah tersedia pada semua tipe hp Xiaomi
  2. Lalu pada pojok kanan atas terdapat menu lainnya yang ditandai dengan icon tiga titik. Silahkan tap icon tersebut
  3. Kemudian pilihlah menu Trash Bin
  4. Selanjutnya kita disuruh memasukan ID Mi Cloud yang sebelumnya sudah dibuat
  5. Setelah itu akan muncul video dan foto yang bisa kita restore agar kembali ke album galeri
  6. Silahkan pilih foto ataupun video yang akan dikembalikan, kemudian tekan tombol Recover
  7. Setelah itu secara otomatis foto atau video yang terhapus akan kembali ke Galeri.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi sangatlah mudah. Fitur di atas jarang dimiliki smartphone lainnya, jadi beruntunglah kalian apabila selama ini memakai smartphone Xiaomi yang terbukti kaya akan fitur.

Xiaomi begitu memperhatikan ekosistem smartphone miliknya. Oleh karena itulah di sediakan fitur Backup yang bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang dihapus secara mudah. Namun sayangnya banyak orang yang enggan mengaktifkan fitur backup, karena notabennya membutuhkan koneksi internet sehingga menyedot kuota cukup besar.

BACA JUGA :   Cara Internetan Gratis Mode Pesawat di HP Xiaomi

Sebenarnya kalian tidak perlu khawatir kuota internet akan tersedot, karena pada pengaturan Mi Cloud telah tersedia pengaturan untuk backup hanya pada saat terkoneksi ke Wi-Fi. Pengaturan tersebut tersedia saat kita mengatur Mi Cloud. Dimana saat mengaturnya kita harus mengaktifkan Only Use Wi-Fi to back up photos dan videos.

Apabila pengaturan Only Use Wi-Fi to back up photos dan videos, maka kalian harus siap-siap kuota internet jebol. Pasalnya setiap foto dan video yang di backup ke Mi Cloud memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga kuota internet akan cepat habis.

Baca Juga Artikel Lainnya
Cara Backup AplikasiCara Melihat Spesifikasi Hp Xiaomi
Aplikasi Nonton Bola LiveAplikasi Keyboard Xiaomi

Nah demikianlah informasi cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi secara mudah menggunakan fitur Mi Cloud. Silahkan kalian mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di atas agar bisa merestore foto ataupun video yang tidak sengaja di hapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *