Cara Mengatasi FastBoot Xiaomi Dengan Mudah

Cara Keluar Mode FastBoot Xiaomi – Fast Boot adalah tools yang dirilis dalam paket Android SDK (Software Development Kit) sebagai alternatif untuk melakukan instalasi update ataupun recovery.

Nah bagi mereka yang sudah paham Android sudah pasti tahu apa itu fastboot di Hp Xiaomi. Dan seperti yang sudah dijelaskan jika fast boot biasaya hadir dengan SDK yang berfungsi mirip sebagai recovery.

Recovery itu sendiri merupakan salah sistem dasar yang berfungsi untuk mengubah software pada Hp. Misalnya saja mengubah partisi, melakukan flasing ulang sistem dan lain sebagainya.

Dan yang akan jadi pertanyaan disini adalah kenapa Hp Xiaomi bisa masuk ke fastboot ? Nah untuk mengatasi hal seperti ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Dan berikut adalah cara mengatasi fastboot Xiaomi dengan mudah dan cepat terbaru saat ini.

Cara Mengatasi FastBoot Xiaomi

Mengatasi fastboot Xiaomi

Biasanya untuk menyelamatkan smartphone android yang error atau melakukan Upgrade maupun downgrade sistem operasi pada smartphone android, salah satunya ialah dengan menggunakan fastboot.

Seperti yang sudah kami katakan diatas jika fastboot merupakan sebuah protokol yang dapat digunakan untuk melakukan flash ulang partisi pada smartphone maupun tablet android.

Tools fastboot biasanya hadir dengan SDK yang merupakan alternatif dari mode recovery untuk melakukan instalasi dan pembaharuan. Dengan kata lain. tools ini bisa digunakan untuk memodifikasi file sistem pada operasi android ketika smartphone sedang dalam bootloader mode.

Namun tidak semua smartphone dan tablet memiliki mode fastboot yang bisa diakses pengguna. Dan untuk smartphone nexus yang langsung berada naungan google sudah diaktifkan secara defaut.

Nah sebelum mengetahui secara pasti cara mengatasi fastboot Xioami, memang ada beberapa penyebab yang bisa membuat Hp Xiaomi anda masuk ke dalam fastboot. Dan berikut adalah penyebab Xiaomi Fastboot.

Penyebab Xiaomi Fastboot

Ada beberapa penyebab Xiaomi fastboot, dan yang paling sering terjadi adalah tiga hal berikut ini.

  • Menekan tombol volume bawah ketika Hp baru dinyalakan.
  • Masuk fastboot tiba-tiba karena masalah pengecasan.
  • Sistem mengelami error (Firmware) dimana tidak bisa dimuat dengan sempurna.
BACA JUGA :   8 Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak Oleh Orang Lain

Perlu kalian ketahui, fastboot memang bisa terjadi entah secara sengaja ataupun tidak sengaja. Miasalnya saja dengan menggunakan kombinasi tombol. Bisa tertekan ataupun memang kita yang ingin menekannya.

Cara Mengatasi FastBoot Xiaomi

Sepintas smartphone yang berada didalam mode fastboot mungkin saja terlihat error, namun tidak demikian. Fastboot bukanlah sebuah kerusakan, smartphone masih bisa dipakai asalkan memang sistemnya masih normal. Dan berikut adalah cara mengatasu Fastboot Xiaomi dengan mudah.

1. Dengan Kombinasi Tombol Power + Volume

Langkah pertama untuk mengatasi fastboot Xiaomi adalah dengan mengombinasikan tombol power + Volume. Ya, Xiaomi memang mendesain pengguna agar bisa masuk fastboot menggunakan kombinasi tertentu. Begitu juga dengan keluarnya.

Dan beruikut adalah cara mengatasi FastBoot Xiaomi dengan tombol power + volume, berikut langkah-langkahnya.

  1. Saat Xiaomi dalam mode fastboot tekan tombol power + volume bawah.
  2. Kemudian tunggu hingga Hp Restart.
  3. Dan ketika muncul logo Mi lepaskan tombolnya.
  4. Selanjutnya tunggu sampai Hp selesai loading sistem.

2. Menggunakan Perintah CMD

Cara yang kedua untuk mengatasi fastboot pada Hp Xiaomi anda ialah dengan menggunakan perintah CMD. Cara ini digunakan jika cara diatas tidak manjur alias gagal. Cara yang satu ini memang menggunakan komputer dan menjalankan perintah di Command Promt (CMD).

Cara yang satu ini memang terbilang cukup ampuh, namun sebelum anda menggunakan cara yang satu ini, anda harus mempersiapkan alat yang akan kalian gunakan seperti.

  • Kabel data USB (yang bisa mendeteksi Hp di Komputer).
  • Komputer ataupun Laptop Dengan Sistem operasi Windows 7.
  • Hp Xiaomi sudah diaktifkan dengan USB Debugging.

Setelah persiapan sudah matang kalian tinggal memastikan jika laptop sudah ada data Criver ADB FastBoot. Dan jika belum ada silahkan kalian install terlebih dahulu. Setelah itu, kalian tinggal ikuti langkah-langkah dalam mengatasi fastboot Xiaomi dengan perintah CMD.

  1. Langkah pertama klik kanan file ADB fastboot lalu Extract Here.
  2. Selanjutnya masuk ke folder fastboot.
  3. Hubungkan Hp Xiaomi yang stuck di mode fastboot tadi dengan kabel data.
  4. Di folde ADB FastBoot silahkan anda klik kanan kemudian tekan Open Command Widows Here.
  5. Kemudian akan muncul Command Prompt lalu ketik fastboot devices kemudian enter.
  6. Kemudian ketik perintah fastboot reboot dan tekan enter.
  7. Lalu tunggu hingga proses restart Xiaomi selesai.
BACA JUGA :   6 Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Xiaomi Tanpa Root

3. Lepas Baterai

Nah jika cara pertama dan kedua tidak berhasil kalian juga masih bisa menggunakan alternatif lainya yakni dengan cara melepas baterai Xiaomi anda. Namun untuk Hp Xiaomi terbaru saat ini memang telah menggunakan baterai tanam dan tidak bisa dilepas.

Namun untuk Hp Xiaomi tipe lama baterainya masih bisa dilepas. Nah jika anda menggunakan Hp Xiaomi tipe lama dan masuk dalam mode fastboot silahkan anda lepas baterai Hp Xiaomi tersebut lalu pasangkan kembali.

Dan saat Hp masih dalam keadaan mati silahkan anda tekan tombol power untuk menyalakan Hp. Dengan demikian fastboot akan hilang dan Hp akan masuk kedalam sistem seperti biasa.

Nah itulah beberapa cara mengatasi fastboot Xiaomi dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan cara-cara diatas diharapkan Hp Xiaomi kalian akan lepas pada mode fastboot.

Baca Juga Artikel Lainnya
Cara Mengatasi Hp Mati Sendiri Cara Memperkuat Sinyal HP Xiaomi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa terus simak ulasan artikel terbaru dari kami hanya di Xiaomidev.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *