Cara Cek Power Bank Xiaomi Asli Atau Palsu

Cara cek power bank Xiaomi – Bukan hanya smartphone saja yang dibuat dan diproduksi oleh brand asal China dengan nama Xiaomi. Akan tetapi Xiaomi juga memproduksi berbagai macam gadgdet dan aksesoris lainya seperti Power Bank. Meskipun smartphone Xiaomi telah dibekali dengan kapasitas daya yang besar, namun power bank merupakan salah satu barang yang wajib dibawa.

Terutama bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berada ditempat yang sulit medapatkan sumber listrik. Berbicara power bank, saat ini Xiaomi memiliki beberapa seri power bank dengan kapasitas yang berbeda-beda. Mulai dari 5000 mAh, 10000 mAh, 16000 mAh hingga 20000 mAh. Power bank merek Xiaomi ini terbilang laris manis dipasaran lantaran memiliki harga yang terjangkau.

Selain itu, kapasitas power bank yang besar juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna gadget untuk menggunakan power bank dengan merek Xiaomi ini. Power bank sendiri merupakan alat elektronik yang digunakan untuk menyimpan energi listrik agar bisa di gunakan untuk mengisi ulang energi baterai yang ada di Hp, Tablet dan iPod. Sementara itu, power bank umumnya memiliki ukuran yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana.

Jadi dengan adanya power bank kita tidak perlu repot-repot dalam mencari stop kontak untuk mengisi ulang baterai pada smartphone kita. Untuk memiliki sebuah power bank cara cukup mudah, pasalnya kita bisa membelinya di toko-toko asesoris Hp ataupun di toko-toko online. Harga power bank Xiaomi ini juga bervarisi sesuai dengan ukuran kapasitas power bank tersebut.

Namun sobat Mi fans, harus tahu jika power bank juga tidak semuanya asli. Pasalnya ada banyak power bank Xiaomi palsu, sehingga tingkat keawetanya pun tidak terjamin. Nah, untuk membedakan antara power bank Xiaomi asli dan palsu pun ada caranya, sehingga kita bisa mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu. Dan berikut adalah Cara Cek Power Bank Xiaomi Asli atau Palsu.

Cara Cek Power Bank Xioami

Cara Cek Power Bank Xiaomi

Untuk mengecek power bank Xiaomi ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan, sehingga kita bisa membedakan mana yang asli dan nama yang palsu. Power bank Xiaomi memiliki kelebihan yaitu dengan dibanderol dengan harga yang murah berkapasitas besar dan memiliki fitur yang bagus. Karena itu tidak heran jika banyak sekali konsumen yang memilih power bank merek Xiaomi ini.

BACA JUGA :   Hp Xiaomi RAM 8GB Terbaik dan Terbaru 2019

Akan tetapi dengan tingginya tingkat popularitas yang di miliki Xiaomi ini, banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum nakal untuk membuat produk power bank Xiaomi palsu dengan harga yang lebih murah. Sementara itu, untuk mendapatkan produk-produk dari Xiaomi di Indonesia, saat ini harus membelinya dengan sistem online, sehingga sangat rentan dengan produk-produk yang palsu.

Nah, untuk mengatasi hal seperti ini kami akan memberikan beberapa tips dan cara membedakan power bank Xiaomi yang asli dan yang palsu. Selanjutanya, untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak ulasang mengenai Cara Cek Power Bank Xiaomi Asli atau Palsu :

1. Warna pada body Power bank Xiaomi yang asli warnanya lebih nge-doft, sedangkan untuk power bank Xiaomi yang palsu warnanya lebih mengkilap.

2. Pada warna tulisan kapasitas penyimpanan power bank Xiaomi yang asli lebih samar-samar, sedangkan power bank Xiaomi yang palsu warnanya lebih jelas.

3. Pada port USB power bank Xiaomi yang asli warnanya putih dan lubang LED-nya kecil-kecil, sedangkan pada port USB power bank Xaiomi yang palsu warnanya hitam dan lubang LED-nya besar-besar.

Cara Terbaru Menggunakan Mi Verification

1. Untuk power bank Xiaomi terbaru untuk kapasitas berapapin, pasti pada box-nya terdapat hologram dan label Xiaomi besera kode digit yang masih dilapasi pelindung. Kode tersebut yang nantinya untuk memastikan apakah power bank yang anda miliki asli atau palsu.Hologram Power bank Xiaomi

2. Gosok-gosok pelindung kode digit yang ada lebelnya tersebut, jika sudah keliatan semua kode digit langsung masukan ke http://www.mi.com/verify.

3. Setelah masuk ke Website Mi Verify, masukan kode digit power bank anda, kemudian kode verfikasi website tersebut yang ada di sebelahnya. Kemudian klik verify.Autentic Produk Xiaomi

BACA JUGA :   Hp Xiaomi Ram 4GB Termurah dan Terbaru 2019

4. Jika power bank yang anda miliki asli akan mendapatkan pesan “This is an authentic produc”.Produk Power bank

5. Selesai.

Saat ini memang banyak sekali power bank Xiaomi palsu yang mencantumkan hologram dengan security code yang manjiplak dari produk aslinya. Dan untuk mengetahui power bank yang anda miliki asli atau palsu, sewaktu anda mengecek keaslian produk Xiaomi anda melalui http://www.mi.com/verify, pastikan pesan This Security code had previuosly been quired 1 times.

Yang artinya adalah Security code tersebut hanya pernah sekali di cek, yaitu ketika anda mengeceknya. Nah dengan beberapa cara diatas kita bisa mengetahui apakah power bank Xiaomi yang kita meliki asli atau palsu. Dengan demikian kalian akan mengentahui kebenaran dari produk Xioami tersebut. Hanya ini yang dapat kami sampaikan semoga bernafaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa simak terus artikel terbaru dari kami mengenai Cara Menghemat Baterai Xiaomi.

5/5 (1 Review)

You May Also Like

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *