Cara Blokir Xiaomi Yang Hilang Dengan Cepat

Cara Blokir Xiaomi Yang Hilang – Xioami sudah masuk dalam 5 smartphone yang paling banyak dibeli konsumen Indonesia di tahun 2019. Ada banyak sekali mi Fans yang memiliki banyak smartphone merek xiaomi. Bahkan beberapa pengguna memiliki satu lebih device merek Xiaomi.

Perfoma apik dari semua type smartphone Xiaomi membuat Para Mi fans tidak ragu untuk bisa memiliki smartphone Xiaomi keluaran terbaru sekalipun. Memiliki smartphone Xiaomi juga akan memiliki kenyamanan karena dibekali dengan beberapa fitur keamanan. Salah satunya fitur yang memblokir hp tersebut atau mengunci HP tersebut jika hilang.

Namun untuk bisa memblokir HP yang hilang tentu saja harus ada beberapa syarat wajib. Salah satunya adalah HP sudah di tautkan dengan akun Xiaomi. Untuk Mi Fans yang belum memiliki mi maka harus segera membuat akun Mi.

Atau bisa juga dengan menautkan akun Google di HP Xiaomi milik sobat untuk bisa memblokir HP yang hilang. Dalam Kesempatan Kali ini XiaomiDev akan memberikan informasi menggenai Cara Blokir Xiaomi Yang Hilang Dengan Cepat. Berikut tutorial selengkapnya.

Cara Blokir Xiaomi Yang Hilang

Sebelum bisa mengakses atau melacak HP Xiaomi yang hilang maka Mi Fans wajib terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur Find Devicenya. Fitur ini juga wajib di aktifkan saat sobat sudah menautkan akun mi di HP Xiaomi agar nantinya saat hilang bisa langsung dengan mudah untuk dilacak.

Berikut adalah cara mengaktifkan Find My Device Di HP Xiaomi :Cara Mencari HP Xiaomi Yang Hilang

  1. Buka Smartphone Masuk Ke menu Setting
  2. Lanjutkan dengan masuk ke menu Akun Mi
  3. Scroll kebawah ke bagian Xiaomi Cloud
  4. Tap Bagian Cari perangkat atau “Find Device”
  5. Lalu Tap Hidupkan Cari Perangkat dan klik Oke
BACA JUGA :   Cara Cek Power Bank Xiaomi Asli Atau Palsu

Untuk bisa mengggunakan fitur ini untuk mengunci HP Xiaomi yang hilang pastikan sobat sudah mengaktifkan fitur Find My Device di HP Xiaomi. Atau setidaknya memiliki akun mi cloud. Untuk menggunakan cara ini sobat bisa menggunakan Browser di HP atau juga di perangkat PC/Laptop. Berikut Cara Selengkapnya :

  1. Masuk Ke Website
  2. Login menggunakan akun Mi yang ada di smartphone yang HilangCara Blokir Xiaomi Yang Hilang 1
  3. Lanjutkan dengan pilih tipe HP yang digunakanCara Blokir Xiaomi Yang Hilang 2
  4. Lalu pilih Lost Mode
  5. Mi Fans juga bisa menggtahui posisi smartphone saat ini dengan masuk ke menu Find Device.
  6. Selanjutnya Mi Fans akan di berikan masuk ke menu yang memberitahukan bahwa smartphone tersebut telah dikunciCara Blokir Xiaomi Yang Hilang 3
  7. Lanjutkan dengan Enable To Lost Mode
  8. Di menu selanjutnya Mi Fans bisa memasukan pesan kepada si penemu smartphone untuk mengembalikan HP mi fans yang hilang
  9. Jika sudah Klik Lock maka dengan otomatis HP akan terkunci alias tidak bisa mengakses semua fitur yang ada.Cara Blokir Xiaomi Yang Hilang 4

Cukup mudah bukan untuk mengunci HP Xiaomi yang hilang. Di menu tersebut selain bisa mengunci juga bisa memberikan pesan kepada orang yang menemukan HP tersebut. Namun perlu di catat bahwa cara diatas akan berhasil jika HP yang hilang dalam kondisi terhubung ke koneksi Internet.

Jika masuk ke Web Mi Cloud tersebut mi fans juga bisa mengaktifkan berbagai fitur lain seperti membunyikan smartphone dengan mengeklik menu “NOLSE”. Atau jika mi fans sudah iklas untuk kehilangan HP tersebut namun ingin menghapus semua akun yang ada maka bisa di lanjutkan dengan tap menu “Wipe Device”.

Sangat mudah bukan untuk bisa memblokir smartphone yang hilang. Namun syarat untuk bisa melakukan pembelokiran adalah mi fans sudah terlebih dahulu mengaktifkan menu find Device. Namun seiring berjalannya waktu bisa saja cara diatas berubah. Jangan lupa simak informasi XIAOMIDEV sebelumnya menggenai “Cara Merekam Video 4K Di HP Xiaomi” pada artikel sebelumnya.

BACA JUGA :   HP Xiaomi Harga 3 Jutaan Terbaik & Terbaru 2019

You May Also Like

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *