4 Cara Aktifkan Jaringan 4G Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara aktifkan jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang terbilang cukup mudah bagi kalian yang mengerti caranya. Namun bagi anda yang tidak mengetahui caranya pastinya akan merasa sangat kebingunan. Nah pada kesempatan kali ini Xioamidev.com akan memberikan cara bagaimana mengaktifkan jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Ya, ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro merupakan salah satu ponsel garapan Xiaomi yang dirilis pada tahun 2016 silam. Ponsel ini memiliki desain yang keren dengan barutan body full metal diseluruh bagian. Sementara itu, ponsel ini juga mengusung layar dengan ukuran 5.5 inchi yang memiliki resolusi full HD senilai 1080 x 1920 pixels.

Disisi lain ponsel in juga mengusung perfoma yang keren dan tangguh. Hal ini dikarenakan ponsel ini telah mengusung sebuah chipset jenis Snapdragon 650 yang akan berkombinasi dengan sebuah prosessor jenis Hexa-core. Selain itu, ponsel Xiaomi Redmi Note 3 pro ini juga mengusung RAM dengan kapasitas 2GB dan ada juga versi 3GB.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga hadir dengan kapasitas baterai yang tinggi yakni 4050 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging batterai. Alhasil kalian akan lebih cepat ketika mengisi daya pada ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur jaringan internet 3G HSDPA dan 4G LTE yang siap memanjakan internetan kalian di ponsel Xiaomi ini.

Lantaa bagaimanakah cara aktifkan jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini ? Untuk mengatifkan jaringan 4G pada ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini terbilang cukup mudah bagi yang bisa, akan tetapi akan berbeda lagi bagi anda yang tidak mengetahui caranya. Dan berikut adalah cara aktifkan jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

BACA JUGA :   Kelebihan Xiaomi Redmi 9C Beserta Kekurangannya

Cara Aktifkan Jaringan 4G Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara Aktifkan Jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan prosessor Snapdragon 650 sudah resmi hadir dan dijual di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Kedatangan ponsel ini disambut hangat dan begitu antusias oleh penggila gadget tanah air. Akan tetapi sayangnya, hampir semua pembeli Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang dijual secara resmi mengeluhkan hilangnya jaringan 4G.

Ya, jaringan 4G di Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini memang dihilangkan karena aturan TKDN yang diberlakukan oleh pemerintah. Karenanya Xiaomi terpaksa menghilangkan pilihan jaringan 4G agar bisa tetap berjualan Redmi Note 3 Pro secara resmi di tanah air. Akan tetapi perlud ketahui secara hardware seluruh varian Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini sudah mendukung jaringan 4G.

Dan untuk mengaktifkan jaringan 4G pada Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro anda harus melakukan beberapa langkah mudah. Dan untuk lebih jelasnya lagi berikut adalah cara mengaktifkan jaringan 4G pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro terbaru saat ini.

  1. Langkah pertama yakni kalian harus memastikan SIM card yang mendukung 4G ditempatkan pada slot SIM card yang pertama.
  2. Berikutnya jalankan aplikasi telephone atau tekan *#*#4636#*#*.Jaringan 4G
  3. Selanjutnya akan muncul pilihan menu dan silahkan pilih “Phone information 1”.
  4. Berikutnya cari opsi “set preferred network type” dan ubah pilihanya menjadi “TD-SCDMA, LTE, CDMA, EvDo GSM/WCDMA.

Nah dengan melakukan beberapa langkah diatas pastinya kalian bisa menggunakan jaringan internet 4G pada Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Sementara itu, jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini secara otomatis akan mencari jaringan 4G utama. Namun perlu diingat, konsumsi baterai ketika menggunakan jaringan 3G dan 4G sangatlah berbeda.

BACA JUGA :   Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Yang Tidak Berfungsi
Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Aplikasi Android Penghasil Uang APK Desain Rumah 3D Terbaik
Aplikasi Nonton Drama Korea Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Dan jaringan 4G membutuhkan daya yang lebih besar sehingga konsumsi baterai smartphone ini bakal lebih boros. Nah demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa terus simak ulasan artikel terbaru dari kami hanya di Xiaomidev.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *