Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik Paling Ampuh

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi – Sering kali baterai smartphone yang kita miliki cepat habis, padahal pemakaiannya belum 12 jam. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa masalah, seperti virus, malware, hingga baterai yang rusak.

Apabila masalahnya berasal dari baterai, maka mau tak mau kita harus menggantinya dengan yang baru. Namun sebelum itu, lebih baik kita mencoba terlebih dahulu beberapa aplikasi android penghemat Xiaomi yang bisa menjadi solusi ampuh untuk menghemat pemakaian daya baterai.

Rata-rata aplikasi penghemat baterai Xiaomi bekerja dengan mematikan beberapa aplikasi yang dianggap tidak penting, sehingga daya baterai tidak terbuang sia-sia. Yah, banyaknya aplikasi memang sangat berpengaruh terhadap konsumsi daya baterai, karena rata-rata akan berjalan dibackground untuk menampilkan notifikasi.

Sebenarnya semua tipe hp Xiaomi sudah dilengkapi fitur penghemat baterai. Namun sering kali fitur tersebut kurang manjur, sehingga baterai tetap cepat habis. Bagi Mi Fans yang mengalami hal serupa, lebih baik mencoba salah satu aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

1. Greenify

Greenify
Greenify
Developer: Oasis Feng
Price: Free
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot

Aplikasi ini sangat populer di kalangan pecinta gadget, terutama yang hobi root. Sejatinya Greenify merupakan aplikasi penghemat Ram. Namun aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk menghemat baterai.

Cara kerja aplikasi penghemat baterai Xiaomi paling ampuh ini adalah dengan menghibernasikan beberapa aplikasi yang kita pilih, sehingga tidak menyedot daya baterai. Aplikasi ini juga bisa digunakan pada semua hp Xiaomi, baik yang sudah diroot maupun yang belum.

Apabila hp Xiaomi yang Mi Fans miliki sudah di Root, maka dapat mengaktifkan fitur Smart Hibernation yang bisa mengoptimalkan pemakaian ram dan daya baterai secara otomatis. Namun apabila belum di root, maka Mi Fans tetap bisa menikmati fitur hibernation secara manual.

2. Battery Doctor

Kelebihan aplikasi penghemat baterai Xiaomi ini adalah memiliki fitur Battery Cooler. Fitur tersebut akan mendeteksi aplikasi yang membuat baterai panas, lalu akan menon-aktifkan aplikasi tersebut. Selain itu, tersedia pula fitur untuk mematikan aplikasi saat layar standby dan beragam fitur untuk menghemat baterai lainnya.

3. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver
Avast Battery Saver
Developer: Avast Software
Price: Free+
  • Avast Battery Saver Screenshot
  • Avast Battery Saver Screenshot
  • Avast Battery Saver Screenshot
  • Avast Battery Saver Screenshot
  • Avast Battery Saver Screenshot

Tersedia 5 profil untuk menghemat konsumsi daya baterai yang terdiri dari Home, Work, Night, dan Emergency. Mi Fans bisa memilih salah satunya sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, Avast Battery Saver juga akan menampilkan informasi mengenai masa aktif baterai sesuai daya baterai yang tersisa.

Kita bisa mencoba aplikasi ini secara gratis di Play Store. Fitur yang tersedia memang sangat lengkap, dan pastinya sangat ampuh dalam menjaga konsumsi daya baterai hp Xiaomi agar tetap awet dan bisa bertahan seharian penuh.

4. Kaspersky Battery Life

Seperti yang kita ketahui bersama, Kaspersky merupakan salah satu perusahaan sistem keamanan terbaik di dunia. Rupanya Kasperky tidak hanya menyediakan anti virus, namun juga aplikasi penghemat baterai Xiaomi bernama Kaspersky Battery Life.

Aplikasi ini bisa mematikan aplikasi yang berjalan pada process backgrund agar tidak menyedot daya baterai. Fitur menarik lainnya adalah memiliki Widget yang bisa kita gunakan sebagai shortcut utuk mengaktifkan fitur hemat baterai yang tersedia pada Kaspersky Battery Life.

5. Battery Saver Pro

Yang kami suka dari aplikasi penghemat baterai Xiaomi ini adalah memiliki tampilan user interface yang cantik dan didalamnya sudah tersedia fitur yang sangat lengkap. Selain itu, kita juga bisa menggunakan aplikasi Battery Saver Pro untuk menghapus file sampah dan mematikan aplikasi untuk menambah kapasitas ram.

6. DU Battery Saver

Yang membedakan DU Battery Saver dengan aplikasi untuk menghemat baterai Xiaomi lainnya adalah memiliki fitur untuk menampilkan informasi baterai. Kita bisa melihat informasi temperature baterai, teknologi yang digunakan, sisa baterai, daya baterai, hingga status kesehatan baterai. Aplikasi ini juga bisa didownload secara gratis di Play Store, jadi Mi Fans wajib mencobanya.

7. MAX Battery

Salah satu aplikasi untuk menghemat baterai hp Xiaomi yang wajib dicoba adalah MAX Battery. Aplikasi ini layak dicoba, karena tersedia banyak sekali fitur menarik didalamnya, seperti Junk Cleaner, Protect Battery, dan fitur untuk memonitoring suhu baterai.

Sedangkan fitur yang paling penting adalah fitur untuk medeteksi konsumsi baterai pada aplikasi yang berjalan di smartphone, kemudian mematikannya agar pemakaian baterai lebih irit. Aplikasi ini juga bisa didownload secara gratis, jadi silahkan Mi Fans mendownloadnya.

Nah itulah beragam aplikasi penghemat baterai hp Xiaomi paling ampuh yang bisa Mi Fans dapatkan secara gratis di Play Store. Namun tak cukup hanya itu saja, kita juga harus mengimbangi aplikasi di atas dengan pemakaian aplikasi tepat guna.

Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Hp Xiaomi Paling MurahHP Xiaomi RAM 8GB Murah
Cara Lock 4G XiaomiHp Gaming Xiaomi

Hindari aplikasi yang hanya mengurangi daya baterai, seperti aplikasi live wallpaper, aplikasi cuaca, dan beragam aplikasi lainnya yang berjalan di background process. Kalau bermain gam juga jangan lama-lama, karena akan akan sangat menyedot daya baterai.

5/5 (1 Review)

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *