6 Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi

Xiaomidev.com – Cara menampilkan persentase baterai Xiaomi sangatlah mudah. Namun banyak sekali pengguna smartphone Xiaomi yang belum mengetahui caranya, sehingga bingung mengira berapa kapasitas baterai yang tersisa karena hanya terlihat icon tanda baterai dengan bar penanda sisa baterai.

Pengguna smartphone Xiaomi di Indonesia memang sangat banyak. Sayangnya tidak semua pengguna hp Xiaomi paham dengan betul apa saja pengaturan yang tersedia pada smartphone miliknya. Alhasil banyak orang yang belum mengetahui cara menampilkan persentase baterai Xiaomi.

Xiaomi sendiri merupakan produsen smartphone yang berasal dari China. Masyarakat Indonesia sudah mengakui kualitas smartphone Xiaomi sehingga tak ragu membelinya. Hal ini menjadi dasar mengapa Xiaomi berhasil masuk ke dalam jajaran produsen smartphone terlaris di Indonesia.

Salah satu bukti kualitas smartphone Xiaomi adalah software yang stabil dan memiliki banyak sekali fitur. Software yang digunakan hp Xiaomi memang berbeda. Sebab Xiaomi menggunakan sistem operasi MIUI berbasis Android.

Sudah ada beberapa versi MIUI. Yang terbaru adalah versi 12. Namun rata-rata smartphone Xiaomi di Indonesia masih menggunakan MIUI 7, MIUI 9, MIUI 10, dan MIUI 11. Setiap versi MIUI memiliki tampilan dan fitur berbeda-beda. Sebab Xiaomi selalu menyempurnakan sistem operasi miliknya agar semakin sempurna.

Bagi yang menggunakan MIUI versi lama tidak perlu khawatir, karena semua versi MIUI dilengkapi fitur untuk menampilkan persentase baterai Xiaomi. Nah bagi yang belum mengetahui cara mengaktifkan fitur tersebut, silahkan simak di bawah ini.

Cara Menampilkan Presentase Baterai Xiaomi

Cara Menampilkan Persentase Baterai XiaomiHanya butuh beberapa langkah untuk menampilkan persentase baterai Xiaomi di status bar. Caranya sangat mudah, silahkan kalian mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Langkah pertama adalah masuk ke menu Setelan atau Settings pada smartphone XiaomiBaterai Xiaomi
  2. Setelah itu masuk ke menu TampilanTampilan Xiaomi
  3. Lalu pilih menu Notch & Bar StatusCara Menampilkan Persentasi Baterai Hp Xiaomi
  4. Kemudian pilih menu Indikator BateraiCara Menampilkan Indikator Baterai Hp Xiaomi
  5. Selanjutnya akan muncul 3 pilihan indikator baterai, yakni Grafis, Persentase (di icon) dan Persentase (sebelah icon). Silahkan kalian memilih antara Persentase (di icon) atau Persentase (sebelah icon). Keduanya sama-sama akan menampilkan indikator baterai, namun posisinya berbeda.Persentase Baterai Xiaomi
  6. Setelah memilih salah satunya, maka secara otomatis akan tampil persentase baterai pada bar status
BACA JUGA :   Cara Mengganti Icon Tema HP Xiaomi : TERMUDAH

Seperti yang kalian lihat di atas, cara menampilkan persentase baterai di Xiaomi sangatlah mudah. Fitur ini merupakan fitur bawaan yang tersedia disemua tipe hp Xiaomi. Namun perlu kalian ketahui bahwa tutorial di atas menggunakan MIUI 11.

Tidak menutup kemungkinan untuk versi MIUI lainnya akan sedikit berbeda. Agar lebih gampang kalian juga bisa menggunakan fitur Pencarian yang tersedia pada menu Setelan. Silahkan kalian klik icon Search pada halam Setelah, lalu ketikan Indikator Baterai.

Aplikasi Indikator Baterai

Accu​Battery
Accu​Battery
Developer: Digibites
Price: Free+
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot

Selain cara menampilkan persentase baterai Xiaomi di atas masih ada satu cara lainnya, yakni menggunakan aplikasi indikator baterai. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kalian gunakan. Kami sendiri menyarankan untuk menginstal aplikasi AccuBattery yang bisa kalian download di atas.

Alasan kami merekomendasikan AccuBattery adalah karena aplikasi ini memiliki fitur sangat lengkap. Aplikasi tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menampilkan indikator baterai saja, namun juga fitur alarm untuk mengingatkan waktu pengisian baterai.

AccuBattery juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi penghemat baterai. Sebab aplikasi tersebut akan menjaga agar kondisi baterai selalu bagus, sehingga tidak mudah low-bet. Cara kerjanya adalah dengan memberi peringatan saat pengisian baterai mencapai batas aman, yakni 80%.

Yah, AccuBattery akan membunyikan alarm saat pengisian baterai sudah 80%. Tujuannya adalah agar baterai lebih awet hingga 200%. Silahkan kalian coba sendiri aplikasi tersebut. Lagi pula aplikasi AccuBattery merupakan aplikasi gratis.

Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Menghilangkan Iklan Hp Xiaomi Cara Menyembunyikan Aplikasi Xiaomi
Cara Lock 4G Xiaomi Cara Mengembalikan Play Store Hilang

Cukup sekian informasi xioamidev.com pada kesempatan kali ini. Semoga tutorial yang kami sampaikan mengenai cara menampilkan persentase baterai Xiaomi di atas bisa menjadi referensi bagi pengguna hp Xiaomi yang belum mengetahui cara menampilkan indikator baterai di smartphone miliknya.

BACA JUGA :   Cara Memperbaiki Screen Bleeding HP Xiaomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *